Rasa Ketidakpuasan Membuatmu Lebih Berkembang

Rasa Ketidakpuasan Membuatmu Lebih Berkembang
sumber : nordhordland.no

Harus lebih banyak ! Harus lebih hebat ! Harus lebih praktis ! Harus lebih Canggih !
Rasanya belum puas apabila Kita belum mencapai apa yang Kita inginkan.


     Tuhan memang Maha Besar, kita sebagai manusia diberikan nikmat yang tiada habisnya. Dari kita membuka mata saat pagi hari setelah melepaskan lelahnya beraktifitas, sampai pada malam hari ketika kita ingin kembali memejamkan mata untuk kembali beristirahat. Begitu banyaknya nikmat yang diberikan oleh Tuhan sehingga kita sebagai manusia tidak dapat menghitung nikmatnya.


     Kita wajib bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan. Tetapi, bagaimana dengan rasa ketidakpuasan pada diri manusia ?

Manusia memang tidak pernah merasa puas akan apa yang telah mereka dapatkan. Itu semua tergantung pada hal yang positif atau mengacu pada hal yang negatif. Contoh sederhana pada hal negatif :
  • Jika Anda mempunyai handphone yang setiap saat Anda gunakan, lalu Anda membeli gadget model terbaru, tak lama kemudian ada sebuah produk gadget terbaru yang memiliki fitur lebih banyak dari gadget yang Anda beli sebelumnya. Tak mau ketinggalan jaman, lalu Anda lekas membeli produk itu. Secara langsung, Handphone dan gadget lama Anda terbengkalai tidak terpakai, dan menjadi mubazir.
Beberapa orang pernah melakukan hal tersebut karena tidak mau dibilang oleh temannya, ya kuno, ketinggalan jaman, gaptek, kudet lah, dan sebagainya...

Sedangkan rasa ketidakpuasan dalam hal positif dengan contoh kecil :
  • Anda menggambar sebuah rumah. Menurut Anda, 1 rumah tidaklah cukup. Jadi Anda membuat jalan raya. Apa yang biasanya ada di pinggir jalan raya ? Yaitu bangunan lain misalnya toko atau orang yang berjalan di trotoar. Bagaimana dengan kendaraannya ? Maka digambarlah mobil yang sedang berlalu lalang. Tidak cukup sampai disitu, lalu Anda mewarnai serta mengarsir gambar tersebut dengan pensil warna atau crayon.

     Hal diatas membuktikan, bahwa otak manusia terus mengembangkan akal agar sesuatu hal tersebut menjadi menarik. Sama halnya dengan yang lain. Thomas Alfa Edison menciptakan sebuah bola lampu, tetapi bola lampu tersebut belum sempurna yang terus menerus pecah sampai bola lampu yang kesekian ratus. Tetapi akhirnya Edison berhasil menciptakan bola lampu sempurna yang tak akan pecah dalam waktu yang singkat. Otak Edison terus bekerja, bekerja, bekerja. Sehingga terciptalah sesuatu yang Dia inginkan.

Rasa Ketidakpuasan Membuatmu Lebih Berkembang
sumber : karawangtoday.com
    
     Sekarang, bagaimana dengan Anda ? Sudahkah Anda puas dengan apa yang Anda kerjakaan saat ini ? Itu semua kembali kepada diri Anda sendiri.

     Teruskanlah mengembangkan ide-ide Anda semenarik mungkin. Jangan takut gagal ! Karena didalam kegagalan Anda, Anda akan menemukan suatu kelemahan yang perlu diperbaiki untuk selanjutnya.
Jika diperlukan, mintalah saran kepada orang-orang di sekitar Anda. Maka otak Anda akan mengkombinasikan ide yang ada pada Anda dan ide yang Anda peroleh dari orang sekitar.
Previous
Next Post »